sub GKJ: Untukmu Indonesiaku dan Untukmu Sahabatku

Untukmu Indonesiaku dan Untukmu Sahabatku

0 komentar


Sejenak diam dalam gelap. Hening. Dan hanya rintik airmata mengalir perlahan membasahi lantai tempatku berpijak. Negeriku Indonesia. Tempat lahir pejuang bangsa. Kasihan sekali kamu nak. Lihat sekarang kerusuhan terjadi dmn2. Entah akan jadi apa negeri ini bbrp tahun kedepan. Kebencian tak lagi ada yg menampung. Kebohongan terbiasa diucapkan. Kesombongan, arogan, kekuatan, kekuasaan sudah jd sifat umum manusia-manusianya. Indonesia. Kau adalah negeri dgn jumlah umat islam terbanyak kedua didunia setelah Saudi Arabia. Tapi banyaknya hanya bagai buih di lautan. Lemah dan cepat hilang.
Kaupun pasti tau Indonesia. Lihat saja sesama muslim mereka saling hina dan merendahkan. Padahal Alloh bilang semua manusia sama derajatnya kecuali kadar keimanan mereka. Kau tahu Indonesia. Aku hanya ingin umat islam bersatu. Dan kau pasti tahu Indonesia. Ada bbrp golongan umat islam pada dirimu. Ada Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Salafi, Ikhwanul Muslimin, Hidzbut Tahrir, Forum Pembela Islam (FPI) dan masih bnyk lagi. Tapi entah kenapa sepertinya mereka bergerak masing-masing. Andai saja umat islam bisa saling bersinergi. Sungguh kau akan kembali menjadi syurga dunia. Kaupun bisa lihat apa yg diurusi Pemerintah Negeri ini Indonesia. Jutaan uang keluar begitu saja untuk menembak seseorang yang tak berdaya. Untuk mengepung orang yg mungkin tak bersalah. Dan untuk menuduh pria berjenggot dgn sebutan 'Teroris'. Dan akupun sangat miris sekali. Krn saat kau carut marut. Org di luar sana tertawa melihat kau bersedih. Tertawa melihat kau yg perlahan menjadi budak-budak mereka.
Dan untuk sahabat-sahabatku. Tak perlulah kita terlalu mengkritisi bahwa si 'A' hidup mewah di jalan dakwah sedangkan pengikutnya masih ada yang hidup dengan kesederhanaan. Tak perlulah kita terlalu mengkritisi bahwa si 'A' melarang tahlilan. Tak perlu jua mengkritisi bahwa cara berdakwahnya si 'A' salah. Tak perlu. Urusi saja dirimu. Sudah benar belum. Kalau kalian pintar dlm berpolitik. Terjunlah kesana. Buatlah pemimpin-pemimpin negeri ini paham akan islam. Jika kalian pintar ilmu syari'ah. Ajarkan rakyat indonesia akn islam yg hak. Kalau kalian mengerti dgn sistem pemerintahan seperti saat zaman Rasululloh SAW dan Khulafa Arrosyidin. Berikan pemahaman untuk rakyat tentang sistem yang benar dalam bidang pemerintahan. Hingga saat semua manusia yang menumpang kpd Indonesia paham akan islam secara keseluruhan. Maka sudah siaplah negeri ini untuk menjadi syurga terindah didunia. Krn itulah indahnya islam. Jika ada yg kurang maka akan saling menutupi. Sehingga tak akan terlihat sedikitpun celah bagi org2 kafir untuk menghancurkan umat islam. Sahabat mari saling rangkul bahu kawanmu. Pegang erat jari jemarinya. Lebarkan senyummu. Dan katakan pada kawanmu 'Sahabat aku mencintaimu krn Alloh. Dan Alloh beri kelebihan padaku dlm bbrp bidang keilmuan. Mari kita sinergikan sahabat. Kita wujudkan Indonesia yg damai penuh cinta dgn islam'.
Dan terakhir untukmu Indonesia. Aku tahu mngkin kau sudah tak kuat menahan beban dosa kami. Mungkin kau sedang menangis melihat tingkah laku kami. Sungguh aku hanya bisa mendoakanmu. Juga manusia yg menumpang hidup padamu. Iya Indonesia! Aku berharap kelak engkau akan kembali indah. Saat umat islam kembali bersatu. Bersatu dalam cinta dan kasih sayang. Bersatu dengan senyum dan tawa. Indah bukan Indonesia? Lihat anak-anak bebas bermain disana sini. Tawa khas mereka menghibur hati yang gulana. Semilir angin pagi bertiup menyejukkan hati. Tilawah qur'an syahdu terdengar dimana-mana. Pohon-pohon rimbun menari sana sini. Indah bukan Indonesia? Indah bukan sahabatku tercinta?
(Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul kerana mengasihimu...bertemu untuk mematuhiMu, bersatu memikul beban dakwah mu..Hati-hati ini telah berjanji setia untuk mendaulat dan menyokong syari'at Mu, maka eratlah " Ya Allah akan ikatannya.. kekalkan kemesraan antara hati-hati ini..tunjuklah kepada hati-hati ini akan jalannya..Penuhkan hati ini dengan cahaya RABBANIMU...yang tidak kunjung malap..Lapangkan hati-hati ini dengan limpahan iman dan keyakinan dan keindahan tawakalMu..Hidup suburkan hati-hati ini dengan MA'RIFAT tentangmu...maka matikanlah pemilik hati-hati ini sebagai syuhada' dalam agama Mu..Engkaulah sebaik-baik sandaran dan sebaik-baik penolong.....Aamiin)

Fayruz/11/Mei/2013


Posting Komentar