sub GKJ: Pesan Untuk PEMUDA ISLAM

Pesan Untuk PEMUDA ISLAM

0 komentar

    Terakhir kali saya mengingatkan sebelum kita berpisah, peringatan ini buat diri saya sendiri dan semua masyarakat khususnya pemuda-pemuda muslim, Al-qur’an, hadist, sahabat-sahabat Rasul, ulama-ulama banyak berpesan buat kita-kita anak muda (penulisnya merasa muda ni hhe…).
Allah ber firman: “Kami ceritakan kisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk”;[ Al Kahfi:13]
    Rosulullah SAW berpesan:“Jagalah lima hal sebelum datangnya lima hal: masa mudamu sebelum masa tuamu, kesehatanmu sebelum datang sakitmu, kayamu sebelum datang fakirmu, masa senggangmu sebelum datang masa sibukmu, dan hidupmu sebelum datang matimu” (HR Al Hakim.)
Rosulullah ditanya tentang apa yang akan dibalas dengan pahala atau siksa di hari kiamat, beliau menjawab:” Dia akan ditanya tentang apa yang ia perbuat untuk masa mudanya”. (HR Tirmidzi)
DR Abdullah Nasihih Ulwan menasihatkan:
    Ingatlah wahai pemuda muslim…. kalian tidak akan dapat meraih suatu kemenangan bila tanpa dibarengi dengan iman dan taqwa, muroqobah dengan Allah dengan sembunyi atau terang terangan. Perbaikilah niatmu. Jagalah dirimu dari maksiyat dan dosa. Kuasailah hawa nafsu dan jauhilah dari fitnah kehidupan dunia. Sebenarnyalah misi Islam itu akan terwujud dengan:
1.      Iman yang kuat [ Al Hujurat;15]
2.      Keihlasan yang sungguh-sungguh [ Al bayyinah :5]
3.      Tekad yang kuat tanpa rasa takut [Al Ahzab :39]
4.      Usaha yang berkesinambungan [ At Taubah:105]

    Pesan saya pribadi, ingatlah sahabat-sahabatku kita sebagai seorang pemuda itu tidak lagi bicara tentang perbedaan tapi tentang persamaan, juga tidak lagi bicara janji-janji tapi bicara kinerja, kita bekerja dalam sebuah tim bukan bekerja hanya untuk kejayaan pribadi kita. Karena bangsa kita ini tidak akan pernah berdiri hanya dengan perjuangan satu orang, hanya dengan ide satu orang, oleh karena itu marilah kita keluar dari kandang kita masing-masing untuk berkumpul bersama-sama dalam satu lapangan yang luas dan dengan warna ‘baju’ yang berbeda-beda tapi dengan satu semangat yang sama dan tetap satu misi, dan dengan bersama-sama kita meneriakan di lapangan yang luas itu dengan kalimat yang sama “MASA DEPAN INDONESIA!!!”

BANGKITLAH NEGERIKU HARAPAN ITU MASIH ADA…!!!!


By : Suhail . . .


Posting Komentar